Jumat, 19 Mei 2017

SATRIO PININGIT galau dan down




DEAR MY DIARY
Galau
Pilih jadi karyawan tetap
Atau jadi freelancer?
Kemaren 17 MEI 2017
Hari terakhir aku harus MEMILIH
Ingin rasanya jadi WARTAWAN
Dan dapat keliling kota
Wawancara sambil liburan

Yaaaaah
Karena tuntutan biaya cicilan
Yang harus aku tanggung tiap bulan
PENGANGGURAN
Tapi aku punya tanggungan cicilan
Kurang lebih satu juta setengah
CICILAN SEPEDA MOTOR
CICILAN HANDPHONE
CICILAN LAPTOP


Kerja jadi DRIVER UBER MOTOR
Tidak bisa diandalkan
Lagian aku jadinya tidak disiplin
Hasil OJEK tidak sesuai target
Yaaa....
Karena suka suka
Kalo lagi SUKA ya jalan NGOJEK
Kalo lagi TIDAK SUKA ya TIDUR

Kalo aku kerja
JADI KARYAWAN
Banyak yang harus
Aku tinggalkan

Meninggalkan antar jemput
LINA temanku di PT PAL
Seminggu tiga kali
Aku antar jemput anaknya sekolah

Dari tawaran LINA inilah
Aku jadi berani ambil
CICILAN SEPEDA MOTOR








Sek .....
Aku pengen cerita
Ini mungkin tidak masuk akal
Namun sering terjadi
Pada diriku

Kisah aku antar jemput LINA
Ini ada dalam kisah
SINETRON TOP
TUKANG OJEK PENGKOLAN
DI RCTI

Tokoh utamanya
OJAK seperti diriku
Antar jemput BUDI
Anak dari RATNA
Yang ditaksir OJAK

Naaaa.....
Aku juga TUKANG OJEK
Antar jemput anaknya LINA
Untuk sekolah

RATNA dan LINA
Sama sama punya inisial yang sama
Yakni NA

OJAK naksir RATNA
Dan aku sendiri juga pernah
Naksir LINA
Ketika kerja di PT PAL dulu

Dan sekarang LINA
Sudah punya suami
Dan dua anak

Sudah ah
Cukup sampai di sini
Cerita sinetronnya

Cerita terbaru sinetron ini
OJAK akhirnya tidak antar jemput lagi

APA INI JADI NYATA?
Rasanya TEGA BANGET
Kalau aku ninggalin LINA

Ya sudah aku lupakan saja
Untuk kerja jadi WARTAWAN
Dan tidak jadi melamar kerja

Bila kerja
Aku jadinya juga harus
Meninggalkan kerja NGAJAR PMR
Di SMP TA’MIRIYAH SURABAYA

Walau anaknya nakal nakal
Tapi aku sudah merintis
Hingga anggotanya banyak

Dan
Baru saja ada tawaran ngajar lagi
PMR di SMA SEJAHTERA
Tempatku sekolah dulu

Kesempatan ini sudah aku tunggu
Bertahun tahun yang lalu
Ketika datang
Masak aku melupakannya

Ini bukan soal UANG
Tapi soal BERBAGI ILMU
Dan RASA

Sesuai dengan IMPIANKU
Sesuai dengan MISIKU
Sesuai dengan TUJUAN HIDUPKU
Aku ingin mendirikan
EDUKASI TANPA UANG
NEGERI TANPA UANG
SANGGAR EDUKASI




Menurut RAMALANKU
Suatu saat
SOSOK GURU AKAN PUNAH
Karena semua orang
Dengan MUDAHNYA
MENDAPATKAN INFORMASI DARI INTERNET
TANPA HARUS BELAJAR DAN UJIAN

Tapi itu masih lamaaaaaa
Kalau aku sekarang NGAJAR
Dan itu harus GRATIS
Masalahnya
CICILAN SEPEDAMOTORKU tidak gratis
CICILAN LAPTOPKU tidak gratis
CICILAN HANDPHONEKU tidak gratis

Sudahlah
Kok jadi bicara ngelantur

Hari ini
18 mei 2017
Aku sudah MANTAP
Kerja FREELANCER saja

Aku bisa bertemu siapa saja
Orang yang aku sayangi
BISA TIDUR SEWAKTU WAKTU
Karena kondisi fisikku tidak pasti
KADANG NGANTUK
KADANG FIT

Aku bisa LIBURAN kapan saja
Aku mau
Toh liburan aku juga selalu GRATIS
Ini karena aku MENGUNDUH
BUAH dari apa yang sudah aku rintis

SEPENUH HATI MENOLONG
Orang orang di sekitarku
TANPA UANG

Walau dibayar
Aku pikir itu BONUS

SELAMA AKU MASIH BISA MAKAN
Aku tidak akan MINTA UANG
Pada teman yang aku tolong




Hari ini
Disela mengantar LINA
Antar jemput anaknya sekolah
LINA aku antar untuk BELANJA
Di pasar wonokromo
Kulakan tuperware untuk dijual kembali

Yaaaa....
Hanya menolong
Biasanya setelah menolong
Aku akan dapat REJEKI

Sama ketika dulu aku suka
GONCENG BU SWAN
GONCENG EKA ARIF SETIAWAN
GONCENG MBAK YULI
GONCENG LENNY SRIMULAT
Pada akhirnya
Aku dapat PEKERJAAN BARU
Di PT PAL
Dan tak lama
Dapat pekerjaan baru
Di JTV
Sebagai tenaga freelancer
Dan PEMIMPIN PERUSAHAAN
SEBUAH TABLOID

Sama dengan sekarang
GONCENG LINA
Dapat tawaran baru
NGAJAR PMR SMA SEJAHTERA

Walau hasilnya tak banyak
Tapi aku pikir bisa untuk
BAYAR CICILAN

Ternyata benar
UTANG bisa bikin SEMANGAT KERJA





























































Diakhir perjalanan OJEK UBER MOTOR
TOTAL CUMA DAPAT RP. 50.000,-

Hari ini tidak ngajar
Kalaupun ngajar
Honornya juga sama
Rp. 50.000,- per hari

Yah....
Memang sudah suratan takdir
REJEKI YANG AKU TERIMA
Sudah tertulis di dahiku
Handoko.....
HARGA DIRIMU
Cuma Rp. 50.000,-
Per hari ya....


Di jalan DIPONEGORO
Bensinku HABIS
Buat beli bensin
Rp. 20.000,-
Sisa Rp. 30.000,-

Yaaaah....
Bisa beli apa dengan
Uang Rp. 30.000,-?

Dari pom bensin jalan Diponegoro
Melalui by pass
Di SORE HARI

SUN SET
SUN SAD
Matahari down
Sama seperti perasaanku
Yang DOWN
AIRMATAKU DOWN
AIR HIDUNGKU DOWN

Gimana kalau aku jadi RAJA nanti?
Terlalu mudah DOWN
Nantinya RAKYATNYA meniru
Jadi ikutan gampang DOWN

Ini adalah perjalanan OJEK PERTAMAKU
DI SIANG HARI
Biasanya SIANG HARI aku NGAJAR
DI SDN GUBENG 3
DI SMP TA’MIRIYAH
DI SMA SEJAHTERA
Dan nggak sempat NGOJEK

JALANAN MACET
Aku jadi merasakan
PULANG KERJA DISORE HARI
Biasanya aku baru
BERANGAKAT NGOJEK
Sore hari

Dikala orang lain
PULANG KERJA
Aku justru baru
BERANGKAT KERJA NGOJEK
Hari ini lain
Dan kelihatan BERKESAN


Ketika melihat pulsa
Sudah hampir habis
Terpaksa beli pulsa
Rp. 15.000,-

Belum lagi buat makan sore
Belum lagi buat cuci sepeda motor

Haduuuuu....
KERJA atau tidak
Kok HASILNYA SAMA SAJA
TIDAK ADA YANG TERSISA
Mending tidur di kamar

Yaa.....
NERIMO ING PANDUM




Ketika aku IRI
Semua temanku SUKSES
Sudah punya ISTRI
Sudah punya SUAMI
Sudah punya ANAK
Sudah punya RUMAH
Sudah punya MOBIL
Sedangkan aku TIDAK

Biasanya orang YANG PUNYA
Akan SOMBONG pada orang
YANG TAK PUNYA

Tapi aku yakin
DUNIA BERPUTAR

Nantinya teman temanku
YANG IRI PADAKU

Karena .....
Kelak aku akan menjadi
RAJA
SATRIO PININGIT
IMAM MAHDI
SULTAN HERU CAKRA
Pemimpin NUSANTARA
Pemimpin nomer satu di dunia
(lak mimpi ojok dukur dukur, cak!!!!
Engkok tibone loro lho)

Yaaaah....
Berandai andai boleh, to?
Menghibur diri
Biar tidak terlalu sedih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar